Archive for the 'wilayahku' Category

dekgakuw…

dekga….
Sabar ya dek. Mungkin susah buat ngadepin semua ini, buat bisa terus jalan, maju dan bertahan..tapi mang itu yg harus km lewatin…km harus semangad jangan nyerah ya, aku bisa ngerti gmn capeknya semua ini..tp km pasti bisa dek, dengan sangat baik km pst bisa lewatin semuanya dekga…
aku masih nunggu mimpi kamu ndol…
di depan laptop menyelesaikan novel yg tinggal dikit lagi..
coba km liat mimpi km itu ndol, pahami, perhatikan
novel itu juga udah nunggu pgn dibuat sama km dekga..
gmn mimpi km ndol??
bagus ya.. bayangkan klo semua orang bisa terhibur dengan menikmati novel kamu…
ayo ndol perjuangkan cita2 km, disini aku msih bisa yakin klo km bakal bisa lanjutkan semuanya.
inget ndol mamah, papah, kita ini anak2 yang beruntung pnya ortu yg the best bgd..
km juga tau gmn mamah dan papah, begitu hebat mereka jadi udah jelas kita pasti bisa seperti mereka
bahkan lebih dari mereka…
hidup mahendra….!!!!
semangad trus ya dekga…

Mamah…

Sebenarnya kemarin udah mo nulis tentang mamah setelah chat dengan dekga, tapi kemaren udah ga sempet lagi jadi aku tulis sekarang.
Mamah ku ini sedang sakit keras, sedih banget kalau denger berita dari dekga, udah kira2 3 bulan ini mamah divonis menderita ginjal hipertensi, karena mamah punya banyak pikiran yang akhirnya merambat dari mulai tekanan darah tinggi sampai sekarang ginjal, dan ginjal mamah udah tergolong gagal ginjal. Selalu aja kepikiran, mamah merupakan yang terbaik buat rhesa, mamah harus selalu kuat walaupun cuci darah harus selalu jalan, tp rhesa yakin mamah pasti sembuh, ayo mah semangat mamah harus liat rhesa jadi orang sukses mah, mamah harus tetap ada untuk menyaksikan rhesa yang jadi pemenang ayo mah jangan putus asa, mamah itu selalu bisa ngerti gmn maunya rhesa. mah rhesa minta mamah bisa lihat hasil semua yang udah mamah ajarkan sama rhesa ayo mah, inilah waktunya rhesa nunjukkin ke mamah tp tlng mamah harus tetap semangad, mamah dulu yang selalu mangajarkan sama rhesa gman bertahan untuk selalu tetap semangad, mungkin masa lalu rhesa banyak buat mamah sedih dan kecewa tapi percaya mah ini udah waktunya rhesa tunjukkan, disini rhesa selalu berdoa buat mamah, rhesa mohon mamah juga jangan pernah kenal dengan putus asa. Kalau kemaren alternatif dari mas mamad lum bisa nyembuhin mamah ayo sekarang kita mulai lagi nyari alternatif yang lain mah jangan putus asa ya mah, kita sekeluarga pasti bisa nyelesain ini..semangadddd mamahkuw…

deknadekga

hahaha… ih masca nih rese bgt c, hu.. mles banget c masca, kamu nyapu2 sana lho, apa nguras bak mandi, sama aja kayak gandol, ayo masca tmenin ak masca, ak pgn beli celana. ooo ya masca besok anterin ak les ya, jam 10 masca nti jmput tmptku ya…

dsc00343.jpg

itu kata2 dari dekna dan dekga yg ga bisa aku lupa, dekna dan dekga berdua ini adik kandungku, walaupun mereka agak aneh, tp mereka terdidik menjadi orang yg sangat2 mandiri superb, dekna adiku yg pertama atau tepat dibawah ku nama lengkap na alzena Devi Mahendra kelahiran Kediri 6 Mei 1986. Salah satu orang yg punya kualitas gak main2 dia merupakan salah satu aset kluarga, pintar, cerdas, tanggung jawab, tangguh, mandiri, tekun, teliti, disiplin, adil, kritis bgt. . .tp sayang karena saking mandiri sampe2 dia ga suka dikasih perhatian lebih ma cowok, hhahaha…

sekarang dekna kul di jur tek sipil uii yogyakarta, masalah terberat yg dihadapi lum byar listrik. dan sempat sms ke jakarta mnta uang untuk bayar listrik, hihi… dekna punya karakteristik persis seperti papa, ak tau na km tuh bkal jd org yg sukses bgt, apalagi dengan kepunyaanmu yg begitu lebih dibanding yg lainna, ya ga na? ayo na mama msh butuh kamu bwt tertawa, dan ak ykin mama akan ketawa bahagia karena kamu yg jadi pemenang. . .

dekga, ini adiku yg paling bungsu pny tingkah yg pling keliatan dekga tuh semau2 hihi…. kita kan hampir sama ndol, ndol?sapa? ya gandol panggilan akrab dekga di rumah ak juga ga tau gara2 apa gandol bisa dipanggil kyk gitu? dekga punya nama asli yg bagus dgn harapan dan impian dari ortu yg bnyak bgt. Heganita Palma Mahendra kelahiran Palembang 1 Desember 1987 paling suka gigit pojokan guling, dekga sekarang kul di D3 ekonomi UGM Yogyakarta, yg ini juga luar biasa dia punya sesuatu yg orang ga tau, pintar, berani, tangguh, mandiri, agak males, semau2 sndiri, ak msh brhrp bnyk bgt ndol dengan cita2 kamu jd penulis, ya kan dik? mca ykin bgt km msh bisa nyelesaikan cit2 kamu, km msh ingt ndol pemintaan km 10 taon mendatang? “di tengah malam di depan sbuah laptop sambil berkeringat menyelesaikan cerita akhir dari novel yg akan terbit” hahahah… ya kan ndol ak masih nggu novel kamu itu ndol. yakin bew//.

taon 2006 yg lalu kita be3 ngumpul di jogja untuk kul, ak yg lebih dulu kul disusul dekna dan akhirna dekga ikut nyusul utk kul dijgj, kita be3 tinggal di kontrakan rumah di jl.aster 3 no 21B pohruboh condong catur yogyakarta. banyak kejadian disitu yg lucu2 bgt, tp trnyata ga sampe sataun karena bnyak hal skrang cmn tggl dekna yg tinggal disitu, hikzz..dekna, dekga km ngerti ga ? masca kangen kita bisa serumah lagi kyak dulu, jd waktu klian breng2 sebisa mungkin km nikmatin smua na jgn pernah disia2 in sdktpun, krena smua na baru ketahuan stelah km ga bareng, jd nikmatin smua karena klian ga akn pernah tau sblum smua na hilang, sukses smua na ya, . . .

inspiration

banyak org terinspirasi oleh org lain yg nantinya inspirator tersebut akan dijadikan tauladan, contoh, pedoman, guide. karena inspirasi bisa membuat kita lebih berpikir ke depan seperti yg dimiliki oleh org yg dijadkan inspirasi tersebut. mulai dari pikiran sampe pakaian dijadikan contoh, hingga bisa terbentuk sama persis, bicara mengenai inspirator ak pasti juga pnya seseorang yg selalu ak contoh bapak, papa, ayah, abi, daddy, father. ya bener ak sangat mengagumi papa ku, beliau org yg bertanggung jawab, sederhana, pintar, cerdas, berwibawa, be your self, elegan, argh pokok na dia punya semua na..

dsc02805.jpgdsc00602.jpg

kelahiran Blitar 10 oktober 1955 papa ku dilahirkan, sebagai anak tunggal tentunya papa sangat dimanja tp memang dulu kakek dan nenek salah satu org yg selalu kekurangan kakek yg hanya supir bis dan nenek yg cmn ngandelin pensiunan perang kakek, tp ga da yg tau klo ternyata papa bisa mejadi orang yg sukses dan sangat cerdas. briliant.. walaupun kakek dan nenek tidak punya apa2 tp papa bisa mnyelesaikan sekolah sampe jenjang s1 yg ditamatkan di UGM jur. geologi setelah lulus papa menjadi salah satu dari beberapa ahli geologi di indonesia, ygbisa dihitung jari tangan, klo ga salah sektar 3 atau 4 org pada waktu itu dan papa menjadi salah satunya luar biasa, papa memang bukan orang yg terkenal tp papa sangat luar biasa di hadapan ke tiga anak na, dan aku khusus na sbagai anak laki2 satu2 na dan skaligus sbagai anak sulung. karena beberapa hal papa hrus sering2 pindah2 karena selain menjadi konsultan papa juga pernah ikut di perushaan kilang minyak lepas pantai yg membuat kita skluarga pndah2, itu sdkt mengenai karir papa. mengenai agama papa juga ga kalah ketika aku tnggal di jakarta saat ini setiap waktu luang papa gunakan untuk membaca alquran maupun bacaan yg lain dan papa plg sng menghbiskan waktu senggang na di masjid. ak ga bisa mmbayangkan untuk ukran orang tua skelas papa dia mau untuk jadi anak kos dgn kamar yg ga besar dipnuhi bnyak nyamuk dan panas yg luar biasa, tp justru itu yg buat papa bisa lebih menghargai hidup dan byk2 bersyukur,

papa dah begitu berjasa bagi smua kluarga, papa bisa mengajari matematika, bahasa inggris, kimia, sampe mengaji, sederhana, tanggung jawab, dan bnyak banget yg ga bisa ak sebutin. ak ykin cmn ada beberapa org yg seperti papa di dunia ini. Tapi beberapa malam yg lalu ak dan papa debat dan adu pndapt karena masalah yg biasanya dihadapi anak seumuranku, papa bisa memberikan smuana. sempat ada beberapa pikiran yg slalu datang ketika ak menkah apakah ak bisa dihormati dan ttp terlhat brwbawa di dpn ank2 ku seperti papa ku smpe selama2 na.

ada beberapa hal yg bikn aku ga bisa lupa perlakuan kasar papa selama ak kecil smpe sekarang cmn 2 kali papa menggunakan tangan, pertama sktr smp klas 3 ak rental ps smpe jam 5 sore , trus papa datang k rental itu dan mnyuruh pulang, sampe dirumah ak dipukul pake hanger(gantungan baju) dan bukan 1 ato 2 hanger tp banyak dan hanger2 itu mpe patah smua gara2 ak lum salat asar. hi,…. ak inget itu mau ketawa trus. yg kedua kr2 wktu ak msh sd wktu itu papa ngajar matematika untuk cerita soal hmpir sktr 2-3jam ak msh jg ga bisa ngerjain 1 soal papa dah jlasin msh juga ga bisa2 smpe pap marah dan akhirnya papa nyungkil dahiku dgn kuku na yg panjang, akhirna dahiku brlobang, hahah.. klo dah bsar skrag trus crita tntng itu lagi bareng papa kita be2 cmn ketawa aja. dan msh bnyak kejadian yg ga bisa ak lupain sama pa2 untuk blajr tntg hidup,, bnyk bgt.hingga spme ak sbesar ini papa msh trus mmbntu ku mnyelesaikan smua mslahku. da bberapa harapan untuk slalu bkin papa bahagia nantina papa hrus merasakan sesuatu dari aku sbagai tnda bhwa papa akan pnya seseorang anak yg akan berkualitas seperti papa na,.


Follow me

August 2017
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Status

Kirim Pesan YM