Archive for March, 2009

Sisa waktu pulangku

Hari sudah pukul 16:58, sebentar lg waktunya pulang kantor dan besok adalah libur, jumat masuk sabtu dan minggu libur, seneng rasanya bisa libur ya, kebetulan semua kerjaanku bisa ak selesain kecuali satu, kayaknya c udah cuman gak yakin klo itu udah. ada beberapa hal yg ak rasakan saat ini ada sesuatu yg ak rasain tp ak gak tau gmn smua rasanya, kadang ini smua terasa begitu aja, cuman ak rasa banyak yg menarik maupun membosankan, ak sudah terlalu lelah utk terus menceritakan kegiatan di kantor aneh ini, biarlah itu smua akan menjadi proses dan tetap jadi proses hingga akhirnya ak dapatkan smua mimpiku, apalagi papa sering bilang percayalah bahwa hanya ini lah jalan satu2nya buat sukses dengan begitu kita akan bisa utk lebih tekun utk menjalani ini smau, sekarang proses tekun itu sedang benar2 ak jalani udah sempet beberapa saat utk pindah tempat kerja, cuman huny selalu aja ngingetin ak gimana utk tetap bisa bertahan dan karena itulah ak mulai berpikir bahwa apa lg yg ak cari toh ditempat yg baru nanti ak jg gak tau gmn keadaanya, sedangkan disini udah lebih dari 1 bulan waktu yg gak gampang utk tetep bisa jalani smuanya, tp sudahlah nevermind, hidup memang gak selamanya lurus kadang perlu jg dong bisa belok2…
yang jelas ak pengen bisa bersyukur dengan smua yg ak dapetin, ak punya segalanya ak punya orang2 yg hebat yg bisa selalu bahagiakanku, ada keluargaku huny teman2ku, ak jg punya kebanggaan dengan smua yg ak dapet, itu sudah cukup luar biasa buatku, knp sekarang ak berpikir utk tidak kuat hanya gara2 sperti ini rasanya bener2 gak adil, sudah begitu baik dan luar biasa yg diberikan allah, dan kali ini allah cuman memberikan ku sedikit cobaan yg gak ada apa2nya dibandingkan smua anugrah yg allah berikan, buat semua spiritku terima kasih, apalah arti semua ini tanpa kalian smua, hari in baru ak rasain apa yg namanya proses, proses dan proses, semoga ak bisa tetep terus buat menjalani jalan terbaikku dari allah, amin..

Cerita dan solusi

tox_penguin
3:23
nah itu server ada berapa service..
Sympa is an open source (GNU GPL) mailing list management (MLM) software
tiap ada member otomatasi udah gabunk dalam milis itu..
3:27tox_penguin is now known as Toto.

3:27You have connected

Rhesa
3:28
maksudmu piye to?
4:29Toto became active

Toto
4:29
emm..

Rhesa
4:29
mmm
trus koe ki
asem

Toto
4:29
jadi sympa ki kyoh yahoogroups ao googlegroups..
jadi bisa bikiin milis sendiri..

Rhesa
4:30
mmm..
trus
4:31Toto came back

Toto
4:34
truz gimana..
jadi gini..
{munkin}
tiap client yank udah daftar..
bisa menikmati fasilitas milis itu..
munkin bisa diartikan
tiap account gmail dapat miliz googlegroups juga..
itu munkin gampangane..

Rhesa
4:39
trus

Toto
4:39
truz ketika aku gabunk karo website.kwe
aku isoh langsunk gabunk juga dalam milis.na..
misal gini..
kan kwe wez nduwe web esjeruk.com kan..
dan didalam esjeruk ada forum.esjeruk.com
nah keteika aku gabunk dalam ejeruk.com

Rhesa
4:40
trus

Toto
4:41
aku juga bisa menikmati/gabunk dalam forum.esjeruk.com
jadi aku ga’ usah register lagi di forum esjeruk.com
gitu kyakn.na..

Rhesa
4:41
mmm…

Toto
4:41
{semua itu kemunkinan}

Rhesa
4:41
kui fotomu kok wes ganti?
gak lambang adium neh pho

Toto
4:42
ga’..
gambar ku dewe..

Rhesa
4:42
sopo sing moto to?

Toto
4:43
itu aku foto sendiri..
pake foto laptop..

Rhesa
4:43
waks laptope sopo to?
wihh..
jangan2..

Toto
4:43
hahaha..
mazku cah..
lah kwi kan fotoku dulu..

aku senenk karo background.na..

Rhesa
4:44
wakaka
koyo pembukaan mac koyok ngono to
pertama2
hahaha

Toto
4:44
iyoh poh..
aku malah runk ngerti..

Rhesa
4:45
meh2..

Toto
4:45
heheh..

Rhesa
4:45
waks..

Toto
4:46
??
kmi kyk.na di tempat.na ferix malam ini..
adam njalux dolan nenk kono..

Rhesa
4:47
mso c?
mmm..
ak jam set7an wes tekan gone ferik
masalahe ak engko bali bareng ferik

Toto
4:47
oo gitu toh..
aku rodo’ bengi kyk.na..

Rhesa
4:48
mmm…
yo gpp

Toto
4:48
soale nunggu magrib karo mencegah terlalu macet nenk jakarta..

Rhesa
4:48
prei pho koe sesuk

Toto
4:48
yeps..
sidix menggantikan aku..

Rhesa
4:48
waks..

Toto
4:48
deke tgl 26 meh prei..

Rhesa
4:49
berarti sesuk koe sampe wengi no
sampe jam 7an mungkin

Toto
4:50
sesux kyak.na ga..
coz adam masuk malem..

Rhesa
4:50
mmm…
wah gak temu berarti

Toto
4:50
yoh minggu sesux ae..
nex meh ketemu..

Rhesa
4:51
sabtu wae
minggu ak gak iso
ak meh teko nyang mantenan

Toto
4:51
aku sabtu – selasa libur..

Rhesa
4:51
ben sabtu kui ak mesti ndek gone ferik
hahah
cekakaan gak jelas

Toto
4:51
ngilangin strezz yoh..
hahaha..
yoh coba deh sabtu bezok..

Rhesa
4:52
ok to
mantap

Toto
4:52
sopo ngerti aku isoh gabunk nenk kono..

Rhesa
4:52
maksude?
gabung apane?
kose?
waks..

Toto
4:52
ora..

Rhesa
4:52
trus

Toto
4:52
gabunk = melu ngumpul..

Rhesa
4:52
iyo ngerti
nek koe teko kan berarti otomatis koe gabung
moso iyo koe teko gak mlebu omah
mek nunggu ndek luar
haha

Toto
4:53
dasar..
tiada hari tanpa lobi..

Rhesa
4:53
hahaha
lambemu to

Toto
4:53
tankgal piro ki..

Rhesa
4:53
lobi itu membuat dewasa
tgl23
ngopo mange

Toto
4:54
23 Maret jadikan hari lobi nasional ae poh..

Rhesa
4:54
koe meh nagih utang pho?

Toto
4:54

Rhesa
4:54
ooo

Toto
4:54
asem ki..

Rhesa
4:54
tak kiro
hahaha

Toto
4:54
yoh ora lah..

Rhesa
4:54
23 maret yo
ok to
ditulis ndek log
23 maret hari LOBI

Toto
4:54
hahahaha..

Rhesa
4:54
wakakka
gak mutu tenan

Toto
4:55
io..
yoh ben bebaz pikirane..
ga’ terkekank teruz..
hahaha..

Rhesa
4:55
io ot
bener
ak ki saiki gek merasakan terkekang
bajigur pokokke
pokoknya prahnya ak yo
semenjak di jawasoft tiada hari tanpa mengeluh
gak mutu yo
kdang ak mikir kok gilani tenan ak ki
tp ko yo angel tenan nek gakngeluh
hahaha

Toto
4:56
wajar bro..
orank emank butuh orank lain..
karena kta makhlux sosial..

Rhesa
4:57
tp yo sedih to nek ak mesti ngeluh trus..
ak ae ampe mikir kok iso ak dadi koyok ngene
haha
pekok tenan

Toto
4:57
yoh ga’ lah..
tapi itu kan baguz..
kmu bisa mengenal sopo dirimu sebenar.na..

Rhesa
4:58
wakakak

Toto
4:58
dan jadi lebih baik dengan beranjak dari situ..
itu malah baguz bro..

Rhesa
4:58
dan jadi lebih baik dengan beranjak dari situ..
??

Toto
4:58
(04:57:20 PM) rhesa mahendra:
tp yo sedih to nek ak mesti ngeluh trus..
(04:57:32 PM) rhesa mahendra:
ak ae ampe mikir kok iso ak dadi koyok ngene
(04:57:33 PM) rhesa mahendra:
haha
kan dibenaxmu ada keinginan untux lebih baik
lebih baik = ga’ mengeluh lagi..
itu proses bro..

Rhesa
4:59
hahaha..
yo smpai kapan to proses ini
ak ngerti to bahkan paham tenan klo ini proses
cuman kok utk kali ini bisa selma ini
ketoke dulu yg ak takutin waktu mo masuk jawasoft ni jd kenyataan smua
berarti seperti ini lah ak yg sebenarnya yo

Toto
5:02
baguzlah kmu ngerti diri kmau sendiri..

Rhesa
5:02
berarti gak mutu tenan ak to

Toto
5:02
nah sekarank yank lebih pentink cari solusi untux itu..
bukan menyalahkan diri seakan kalah akan sistuasi..

Rhesa
5:02
terlalau banyak mengeluh yo
dan tidak bisa tekun

Toto
5:02
dan alibimu sendiri..
dimana semangat juank mu akan hidup bro..
nah itu ngerti jawaban.na..
tekun..
satu kata itu harus kmu sikat dulu..

Rhesa
5:03
tekun dengan apapun keadaannya..
waks..

Toto
5:03
untuk menemukan satu kata lagi yank harus kmu lewatkan untux lebih baik..

Rhesa
5:03
seberapa kuat ak
yo?
menjadi lebih baik memang harus melewati kata tekun yo to…
gak ada lainnya pho?

Toto
5:04
semangat menikmati dan melewati.na..
melewati perdetik dari kejadian/anugerah yank dikasih dari-Nya..
dan akuilah bahwa itu kehidupan yank harus kamu lakukan sekarank..

Rhesa
5:05
hahaha..
gampang ah to..
moso tho ak gak bisa?

Toto
5:06
wah jawaban ada di dirimu..
jadi aku ga’ isoh njawab..

Rhesa
5:06
yaps..
tp wah ini lebih berat to
daripada adaptasi di swiftco..
disini tenanan kejam dul
hajigur
tp moso ak meh kalah gitu aja yo?
ketoke piye ngono
akhirnya penyelesaian tercepat yo mung ngeluh
hahah

Toto
5:08
hehe..
nex kwe kalah berarti ..
dengan terpaksa aku harus pindah orank..
untuk jadikan ku contoh..
hahahaha..

Rhesa
5:08
hahahah
pekok nek kui to
gak mungkin lah koe menyesal utk pindah orang
apalagi utk punya pikiran gantiin ak
hahahaha
5:18You have connected
5:19Away Message: Away

sedikit malam

Senin sampe Jumat ak harus mulai lagi menjalani smua ni, setiap hari jumat pada sore hari ak pasti berseri-seri karena gembira akan datang nya hari sabtu dan minggu dan itu merupakan hari libur, tp pada saat hari minggu malam sedihnya bukan main karena besok akan mulai bekerja lg, terus terang ak sama sekali gak merasa nyaman dan bahagia bekerja di tempat baru ini, dan ketika tulisan ini dibuat tepat pada hari minggu malam, dan yg aku pikirkan sekarang adalah knp selalu seperti ini, padahal seharusnya ak bisa lebih bahagia bekerja di tempat yg baru, dan pastinya bakal menjalani dengan semangad yg lebih besar dibandingkan dengan tempat kerja yg lama, tapi apa yg terjadi memang benar2 sangat berbeda dengan di tempat yg lama, klo ditempat lama hari libur pun ak selalu pengen masuk ke kantor, tapi ya sudahlah itu semua cuman masa lalu dan masa sekarang merupakan kenyataan yg harus ak hadapi, entah bagaimana caranya semangad dan kesabaranku harus semakin besar, dan tetap percaya bahwa ini smua adalah jalan yg diberikan allah, dan ini adalah jalan yg terbaik buat ku dan buat smua orang2 di sekitarku.

Semangad dan Spiritku

Ini pertama kalinya tulisan ini dibuat diatas MacBook, yeah angan-angan punya laptop walaupun hanya axxio itu udah dimulai sejak jaman masih kuliah semester 3 klo gak salah, waktu itu cuman bisa pegang punya temen, karena laptopnya rusak ato minta diinstalin linux, cuman gak pernah bisa beli laptop sendiri, apalagi dibellin, mimpi itu tetap terbawa sampai tgl 16 februari kemaren, itu hari pertama kerja di PT. Jawasoft, wuh.. dan gak tanggung – tanggung MacBook diatas meja kerjaku waktu pertama kali dateng, wow luar biasa, bagaimana bahagianya bisa punya laptop MacBook pula walaupun hanya dipinjemin kantor tp itu sungguh mimpi yg jd kenyataan dan bisa terbayangkan gmn bangganya ak dengan smua ini, gmn ak bisa dgn smngad cerita ke huny, ke dkna dan ak tau mereka bisa dengan bangga menatap dan mendengar suaraku.. senang rasanya, apalagi yg lebih bisa buat ak bangga sekarang ak bisa kirimin dkna utk biaya hidup kuliah, kirimin mama utk biaya cuci darah, begitu berartinya ak dan dari situ ak jg baru sadar betapa indahnya bisa membahagiakan orang lain apalagi buat keluarga dan hunykuw..
di tengah tengah kebahagian dan kebanggaan itu ternyata jalan gak smudah yg ak bayangkan, perjalananku di kantor yg baru ternyata banyak masalah dan banyak sekali kendala yg ak hadapi kejadian2 yg terjadi banyak yg diluar kendali, ternyata ak sendiri mash gak yakin apakah ak mampu utk tetap bertahan disini, gmn ya..
kemampuanku tidak sebanding dgn yg ak dapatkan, ak merasa seperti orang yg bodoh di kantor ini, ak bener2 gak bisa apa2 setiap masalah2 yg datang ak tetep aja gak bisa selesain smua dgn baik bahkan utk berusaha mengerti pun susah bgd, tp ak hanya bisa berusaha dan bertahan dengan dekna, mama dan huny, sebagai alasan knp ak msh harus terus berusaha, mereka adalah spirit dan semangadku. ak tau dan bener2 mengerti gmn menyelesaikan masalh ini, ak jg sering seprti ini sbelumnya tp saat ini di tempat ini begitu membuat pikiranku terkuras ak harus tetep terus bisa bertahan disana ada mereka yg meletakkan smua di pundakku, hari ini tepat 1 bulan  2 hari ak bergabung dgn jawasoft, tp msh lum ada kenyamanan seperti saat ak di tempat yg lama, smoga tulisanku ini bisa buat ak lebih mengerti bahwa ada sebuah proses yg harus ak lewati utk menjadi lebih baik, buat dkna terima kasih buat kesempatannya utk menjadi punggung mu, masca gak akan kecawain km dekna, buat mama percaya mah smua ini bisa buat rhesa lebih bangga dan bahagia, tp ini belum ada apa2nya dibanding smua yg mama lakuin buat rhesa, mama tetep inspirasi dan semangad rhesa buat jd sperti ini, buat huny terima kasih banyak buat dukungan dan keberadaan km di sampingku buat bantu smua masalah ini. ak akan tunjukkan hun, klo km gak pernah salah memilih ak.