—STeP—

hahaha…
Sedikit cerita ya, hidupku di jakarta, akhirnya aku memang tinggal di jakarta karena itu memang sudah keinginanku waktu aku kuliah di Jogjakartas karena menurutku peluang aku untuk menjadi lebih sukses dan tangguh menghadapi hidup ya di jakarta ini. Tidak peduli apa kata orang tentang jakarta entah hidup di jakarta keras, ato susah cari kerja di jakarta aku tetap tidak peduli semua tetap aku jalani dengan seneng dan selalu berdoa, yakin bahwa aku akan menjadi orang yang sukses2 bulan setelah aku pendadaran aku sudah mulai apply beberapa CV dan Aplication Letter, semua aku kirim melalui email dari jogjakarta dengan tujuan kota jakarta semua, beberapa hari setelah aku pendadaran aku masih menunggu wisuda sambil menunggu panggilan dari jakarta, akhirnya tidak beberapa lama aku dipanggil oleh suatu perusahaan dengan alamat di jakarta yaitu maxgain future ternyata itu adalah perusahaan semacam broker atau saham, hahaha… satu hari di jakarta memang dijakarta sudah tidak begitu bingung karena cewe aku intan juga sudah di jakarta. Sekaligus ini merupakan interview perdanaku, dengan semangat 45 aku datang tapi ternyata tidak seperti yang aku harapkan. Akhirnya aku pulang lagi ke Jogjakartas dan melanjutkan mengirimkan lamaran lewat internet, itu cukup sedih juga karena harus berpisah lagi dengan intan, setelah sampai di Jogjakartas beberapa minggu kemudian aku mendapat panggilan dari perusahaan ajinomoto untuk ditempatkan sebagai IT HelpDesk 1 kali tes dan 1 kali interview, kebetulan pada tes pertama aku berhasil dapat, tetapi pada saat tes interview aku tidak lolos, huh.setelah itu aku harus kembali lagi ke jogjakarta untuk wisuda. Beberapa minggu kemudian seperti itu lagi aku harus tes di jakarta di perusahaan Starcom, aku coba minta di bagian IT tetapi aku ditawarkan di bagian marketing IT. Waduh… karena manghabiskan banyak uang untuk harus bolak balik jogja jakarta akhirnya aku putuskan untuk tetap di jakarta. benar saja tidak berapa lama aku dapat panggilan di PT.Mitra Adi Perkasa, TBk juga masih belum dapat perkerjaan itu, kemudian PT. Metrodata Indonesia, juga belum dipanggil kemudian di semacam web hosting tapi agak lupa namanya di daerah kampung melayu, juga belum dipanggil lagi kemudian di daerah harmoni untuk di perusahaan development software untuk bagian IT Network, juga tidak dipanggil sampai akhirnya aku pulang ke kediri pengen ketemu mamah yang sedang sakit. pada saat pulang ternyata aku dapat panggilan dari metrodata untuk tanda tangan kontrak pekerjaan, wooww senengnya bukan maen malam itu juga langsung berangkat ke jogjakarta karena besok malam mau pulang ke Jakarta. Setelah sampai di Jakarta aku tanda tangan kontrak di Metrodata untuk ditempatkan di Bank DBS Indonesia sebagai IT support untuk proyek migrasi perpindahan dari Windows ke Linux, tapi disitu tidak bertahan lama karena ada suatu alasan yang membuat aku harus keluar, tapi allah selalu punya jalan buat umatnya yang mau usaha, keputusan keluar juga diambil karena dapat pekerjaan dari tempat lain yaitu di Swiftcommunication, dan di perusahaan ini lah aku mulai memahami dan menikmati dunia kerja, begitu senangnya bisa bergabung dengan swiftcom banyak sekali cerita di swiftcom yang aku dapatkan. Dari sini aku bisa tahu bahwa dengan usaha semua akan dapat didaptkan dengan baik. Buat semuanya aku sudah merasakan gimana hasil dari usaha yang kita dapatkan. Semuanya selalu membawa hikmah buat kita semakin tangguh.

1 Response to “—STeP—”


  1. 1 w3hol August 1, 2008 at 8:18 am

    aku lagi belajar dari pengalaman orang ….
    begitu berarti …


Leave a Reply

Follow me

July 2008
M T W T F S S
« Mar   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Status

Kirim Pesan YM